Selasa, 24 Agustus 2010

Plus minus mobil eks TAXI..




Banyak orang berpikir 2 kali untuk membeli mobil eks Taxi, padahal kalau kita jeli banyak keuntungan juga dari membeli mobil eks taxi. Terutama dari sisi ekonomis.
Standart mobil taxi  contohnya Toyota Limo tidak banyak berbeda dari Toyota Vios,begitu juga Toyota New limo tidak banyak berbeda dengan Toyota New Vios.

Perbedaan mendasar yang pertama ada di sisi Optional nya saja, misal Power window, Standart jok mobil, Doortrim, Speedo meter.dan velg .yang lainnya sama tidak ada bedanya, dengan upgrade penampilan sedikit urusan gengsi tidak akan kalah.

Dari sisi harga jelas keliatan bedanya, nah tinggal yang dicermati adalah dari sisi kualitas mobilnya. Banyak anggapan kalau mobil eks Taxi adalah mobil capek,rusak,tak terawat, karena setiap hari Taxi menempuh jarak hampir 200 Kilometer dengan beban yang maksimal. Jadi kalau beli eks Taxi sudah pasti akan banyak biaya nantinya, dan juga kondisinya udah pasti gak bagus. Pendapat seperti ini tidak sepenuhnya benar,juga tidak sepenuhnya salah tergantung kendaraan eks Operator Taxi mana yang kita mau beli.

Pastikan mobil eks Taxi yang kita mau beli adalah eks Taxi yang ketika masih operasional terawat dengan baik, tentunya tidak semua perusaahaan Taxi memperlakukan armadanya dengan Service yang berkala atau rutin.

Jika perusahaan Taxi memperlakukan armadanya dengan service berkala per 7500 km secara rutin, maka boleh dibilang eks Taxi nya dalam kondisi baik. Ilustrasinya seperti ini, taxi perhari 200 km maka tiap bulan unit tersebut pasti Service, sementara mobil pribadi belum tentu tiap bulan service kan?

Belum lagi jika perusahan Taxi nya Customer Oriented, dah pasti selalu menjaga kondisi taxi nya dengan baik,dari segi kenyamanan maupun penampilan. Ini bisa disimpulkan kondisi suspensi dan kaki kaki, interior dan eksteriornya terawat.

Bluebird Group satu satunya operator Taxi yang memperlakukan Taxi nya sebagai aset yang terawat, dan konsumen nya juga menjadikan Taxi ini sebagai kendaraan pribadi mereka yang kedua, jadi kalau mau cari kendaraan Sedan dengan harga yang murah dan kualitas yang baik..walaupun bekas Taxi, sebaiknya cari saja eks Bluebird Group.  kunjungi situs  http://www.bluebirdgroup.com/usedcar.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar